Bergulir, Seleksi Jabatan Sekertaris KPU Provinsi Malut

Print Friendly Version of this pagePrint |Get a PDF version of this webpagePDF

Ternate, 22 Mei 2017

articles

TERNATE, KPU MALUT--- Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut), maka dilakukan seleksi terbuka. Seleksi terbuka ini dimulai sejak diumumkan panitia seleksi 3 April 2017. Dan pada akhirnya 17 Juni 2017 mendatang, panitia seleksi menyerahkan tiga nama yang lulus kepada KPU Provinsi Malut dan selanjutnya KPU Malut akan mengajukannya kepada Sekjen KPU RI.

Sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014, tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, untuk itu seleksi dilakukan secara terbuka.

Tahapan seleksi di antaranya: pendaftaran, penerimaan berkas lamaran, pengumuman hasil seleksi administrasi, rekam jejak, tes kompetensi/ assesment, penulisan makalah, wawancara akhir, serta pengumuman hasil wawancara.

Saat ini, telah terjaring enam (6) peserta dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Sesuai kriteria dan persyaratan, enam peserta tersebut telah dinyatakan lolos berkas administrasi. Setelah tes berkas, pada tahapan-tahapan selanjutnya tak ada lagi istilah sistim gugur. Artinya, peserta yang telah lolos seleksi kelengkapan administrasi, akan melalui seluruh tahapan hingga selesai.

Bertempat di kantor sekretariat KPU Provinsi Malut, di Jalan Anggrek Nomor 09, Kelurahan Dakomib, Kota Ternate Tengah, Senin (15/5) lalu, dilaksanakan tes tertulis/uji kompetensi/ assesment. Tes tertlis/uji kompetensi dari KPU Republik Indonesia (RI), serta tes assesment dari tim PUSPSIKO Universitas Khairun Ternate. Ujian yang dimulai sejak pagi dan berakhir pada petang berlangsung selama delapan jam. Pada tahapan ini ada tes tertulis, wawancara dan FGD.

Agenda tes seleksi ini berlanjut terus sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Panitia seleksi. Ketua Panita Seleksi Prof. Dr. Husen Alting, S.H., M.H., beserta anggotanya Komisioner KPU Provinsi Malut, Pudja Sutamat, Buchari Mahmud, M. Irwanto Ali (Kepala BKD Pemprov Malut), Lucky Firnandi Majanto (Kepala Biro SDM KPU RI).

Tahapan selanjutnya adalah tes wawancara. Wawancara akhir telah dijadwalkan pada 29 Mei 2017, bertempat di Sekretariat KPU Provinsi Malut. Setelah wawancara akhir, peserta tinggal menunggu hasil yang nantinya diumumkan oleh Panitia Seleksi.

Setelah mengumumkan hasil tes dari para peserta, selanjutnya Panitia Seleksi menyampaikan laporan kepada KPU Provinsi Malut dan Komisi Aparatur Sipil Negara. (ZD/tim-hupmas/kpu-malut)

 

Read 75 times

KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU PROVINSI MALUKU UTARA

kpu
bawaslu
MK
e-ppid